Sunday

Tiring Days.

Sekarang udah tanggal 20, bulan Februari, tahun 2016.
Here's what you missed : 
  • Perkuliahan udah jalan lima minggu (ini minggu ke lima)
  • Persoftballan baru gue mulai lagi akhir Januari, dan tiba-tiba aja, surprisingly, secara mendadak, unexpectedly, Kejurnas Junior jadi diadain di bulan Februari
Jadi, jadilah. Baru hari ini gue nyalain komputer gue lagi. Karena dari kemaren bener-bener ngga ada waktu. Keluar rumah pagi, sampe rumah malem langsung tidur. Mostly hidup akhir-akhir ini cuma kuliah - latihan - kuliah - latihan. Walaupun sebelumnya juga kaya gitu, tapi... Entahlah. Semester empat emang kaya mau bunuh gue secara perlahan-lahan. Cerita sedikit, jadi semester ini gue ambil 23 sks. Udah dari semester dua gue selalu menuhin 24 sks, semester tiga juga 24 sks. Awalnya gue masih mikir, hmmm kayanya semester empat biarin 19 sks aja deh sesuai paket, kata senior tugasnya gila semester ini. Tapi karena gue merasa bisa ngelewatin sebelumnya, jadi gas lah 23 sks. Gue nambah pancasila & kwn (masing-masing 2 sks) biar kelar semua MKU. Di jadwal 19 sks aslinya gue senin libur, eh pas ditambahin MKU, dua-duanya dapet hari senin (●´ω`●).  Yasudah. Gas.

Minggu pertama, senin, selasa, rabu, kamis, jumat, lancar. Eh hari minggunya mulai latihan DKI lagi dan dikabarin kalo selasa & kamis depan seleksi junior. Seleksinya malem, aman. Minggu ke dua kuliah & latihan lancar. Minggu ke tiga mulai ada tugas-tugas perkuliahan, mulai bikin proposal-proposal penelitian, tapi latihan lancar karena mostly weekdays malem atau weekend. Minggu ke empat... Tumbang. Padahal di minggu ini presentasi dari proposal tiga penelitian untuk mata kuliah MOW (Metode Observasi & Wawancara), Psikologi Ekspresimen, dan Metode Kualitatif. Namanya juga musim pancaroba, dan di umur gue yang 19 tahun ini gue punya alergi baru yaitu alergi debu. Jadilah. Gue batuk pilek gaberenti seminggu, suara sempet ilang berhari-hari, nelen sakit. Sialnya lagi, mau bolos kuliah sehariiii aja tapi ga nemu waktu yang tepat. Karena kuliah lagi bener-bener gabisa ditinggal. Presentasi + feedback nya penting banget. Gaenak sama kelompok kalo ngga masuk.

Dan baru pas setelah seminggu, dibawa ibu ke dokter. Akhirnya ada juga satu hari untuk bolos. Lha terus pas di dokter udah sembuhan. Telinga normal, hidung normal, tenggorokan normal. Yasyudahlah tapi dikasih obat tetep karena gue kelimpungan sendiri kalo minggu depannya udah mau tanding. Awalnya dokter gue bilang "nih ada obat yang bikin napsu makan kamu naik ya, gapapa kan.. kan mau tanding. biar kuat". Wuaduh horror ya, berat badan aja belum turun-turun dari lebaran kemaren. Terus yaudahlah.. itu obat alergi sama radang nya. Kalo gue ga minum, kapan sembuh totalnya. Sehari... Biasa aja napsu makan gue. Dua hari... Gaada yang berubah. Malah ga napsu makan. Tiga hari.. Empat hari... Malah turun berat badan -,- yaudahlah mungkin ga ngefek di gue. 

Tapi alhamulillah akhirnya sembuh total! Pas sebelum mulai tanding, udah sembuh. Kalo kata coach gue, "kamu kenapa ya, Sar. tiap mau tanding pasti sakit. junior dulu juga sakit kan hari-hari sebelum mau tanding." Dan iya emang bener sih, gatau kenapa gitu. Mungkin biar... Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. ASIK ASIK. 

Tibalah hari-hari pertandingan. Mulai tanding hari selasa lawan jabar, rabu lawan lampung, kamis lawan jatim, jumat lawan papua. Selasa abis tanding, ngampus... Karena ada presentasi. Rabu abis tanding, ngampus... Karena ada quiz. Kamis pagi sebelum tanding, ngampus... Karena ada presentasi YANG TAUNYA TIBA-TIBA GAJADI KARENA WAKTUNYA GA CUKUP. Fine. Jumat karena tanding pagi dan kelas pagi, jadi skip kelas deh. Untung ngga ada apa-apa.

DKI Jakarta Junior Team 2016

Empat pertandingan di sapu bersih sama DKI, dan masuk lah ke page system atas. Di page system atas, ketemu sama Jabar lagi. Awalnya tense, tapi terus DKI berhasil ngejar poin dan akhirnya menang. Gue pribadi pas pertandingan itu cuma mikir "pokoknya besok gue harus rest, ini harus menang." karena kalo kita kalah di pertandingan itu, kita harus lawan yang menang di pertandingan page system bawah, baru bisa naik lagi ke final. Tapi alhamdulillah menang. Minggu final, cuaca nya mendung dan sempet hujan rintik-rintik. Dan singkat kata, DKI tahun ini belum beruntung dapet emas. Sempet banjir air mata sedikit... Eh agak banyak deng. Terus yasudah. Nyari quote-quote bagus terus dapet deh.

"Just when you lose, don't lose the lesson." 

So, silver it is! Goodjob girls! :)


----------------- ♥ -----------------


NO FILTER NEEDED.
*waving hello to "krim bengkoang" to get my real skin color back.*

No comments: